Friday, April 27, 2007

Kumpulan Cergam Bobo


Hup! Bobo diangkat dengan belalai gajah. "Astaga!" teriak Emak panik. "Tolooong! Anakku diculik gajah!" Gajah buru-buru menurunkan Bobo. "Tenang, Mak! Aku hanya berfoto dengan gajah!" kata Bobo. Emak pun lega.

Hiks... seruuuu, ya...! Ini hanya sebagian kecil kisah Keluarga Bobo yang dimuat dalam "Kumpulan Cergam Bobo" terbaru. Buku ini mulai edar bulan Mei ini. Waaah... asyik lo membaca buku ini. Ceritanya seru dan lucu-lucu. Gambarnya juga bagus-bagus. Sst, aku tahu. Yang gambar cergam Bobo itu namanya Rudi. Arek Malang yang sederhana, low profile, tapi karyanya heeeebat! Jutaan anak di Indonesia pasti kenal sama Kak Rudi ini. (Halooo Rud!). Lalu, yang nulis cergam itu aLiNy Alexandra L. Y. (Hm... tulisannya emang gitu...). aLiNy pernah juga jadi reporter di Bobo. Sudah resign sih, dan kini jadi penulis skenario sinetron dan bisnis lainnya.

Buku kumpulan cergam Bobo ini, semua karya aLiNy (penulis) dan Rudi (ilustrator). Semua ada 23 cerita. Ada cerita tentang "Si Anjing Keriting" yang tiba-tiba nyelonong ke rumah Bobo. Wuf..wuf... ternyata dia anjing sirkus yang lagi jalan-jalan. Ada lagi cerita tentang "Taman Rahasia". Ini gara-gara Dung Dung menemukan peta harta karun, sehingga Bobo dan teman-teman harus mengalami petualangan seru! Lalu harta karun apa yang mereka temukan? Ada... deh!

Eh, sepertinya cerita ini pernah ada di Majalah Bobo... tapi kapan ya? Hiks... kamu betul! Buku ini kan memang daur ulang ( Cieeee... emangnya sampah apa?!) cerita Bobo yang pernah dimuat di Majalah Bobo. Jadi, pembaca setia Majalah Bobo, ingat enggak ingat, pasti pernah membacanya.

Buku ini bisa untuk hadiah ke adik atau ponakan. Untuk dibaca sendiri juga seru kok. Enggak usah malu deh! Lebih seru dari Harry Potter! Lebih seru dari Spider-Man 3, lo!

Aku sih tadi sudah beli. Sudah dibaca dan langsung tamat! Sekarang lagi dibaca anak tetangga tuh! Wiiih... rame banget anak-anak pada baca. Aku tadi beli di agen majalah di pinggir jalan yang sering jual Bobo. Harganya Rp 12.000. Aku pikir enggak mahal. Soalnya ceritanya seru, lucu, gambarnya bagus, ada pin up Bobo, Coreng, Cimut, sama Lobi Lobi. Eh... ada juga curhat Lobi Lobi... baca aja deh!

Kalau di tempatmu enggak ada agen, di halaman 1, di situ ada Unit Layanan Jual yang bisa dihubungi. Bisa pesan di situ. Teleponnya (021) 5306263, sms 0811 908 680.

Mau pesan di sini? Mm, boleh juga... ta... tapi... tambah ongkos kirim ya!

1 comment:

Aulia said...

Bobo,perkenalkan,namaku aulia.Bo,kapan bobo berkunjung ke Batam dan menggelar lomba gambar dari umur 9-12 tahun.sekarang di Batam tidak pernah ngadain lomba gambar umur 12 tahun.umurku 12 tahun.dulu aku sering ikut lomba gambar dan sering menang.tolong ya boooooo....bobokan baik....